Wajah Yang Selalu Bersemangat Setiap Hari

Ketika seseorang memperlihatkan raut muka yang lelah ternyata menjadikan orang-orang disekitarnya malas untuk berinteraksi. Bahkan bisa membuat orang di sekitarnya pergi menjauhi. Karena itu selalu tampakkan wajah yang selalu bersemangat setiap harinya.

Ada suatu penelitian terbaru di Open Science di mana bahwa pria dan wanita yang tidurnya di bawah empat jam setiap malam dalam dua malam secara berturut-turut akan menunjukkan wajah kelelahan. Dan ini terlihat serta terpancar dari raut wajah dan kelopak mata. Dengan penampilan yang seperti itu maka seseorang akan di anggap kurang atraktif oleh orang di sekitarnya. Akibatnya akan semakin sedikit orang yang ingin meluangkan waktu bersama orang tersebut.

Wajah yang selalu bersemangat apa saja manfaatnya ?

Menurut Tina Sundelin dari Institut Karolinska di Stockholm “Seseorang yang memperlihatkan wajah sangat mengantuk atau sangat tidak sehat, terlepas dari riwayat tidurnya, dianggap kurang menarik secara sosial dibandingkan dengan seseorang yang terlihat sangat waspada atau sangat sehat”.

wajah yang selalu bersemangat

Tina Sundelin beserta beberapa mitranya kemudian mencoba untuk membuktikan hal tersebut menggunakan beberapa metode. Dengan mengumpulkan beberapa foto pria serta wanita yang kondisi tidur cukup dan yang tidak memiliki kualitas tidur yang baik. Masing-masing dikumpulkan sebanyak 25 foto.

Ternyata dari 122 orang responden diperoleh tanggapan sebagai berikut. Responden memberikan kesan negatif pada 25 foto yang memasang raut wajah kurang tidur. Dan memberikan kesan positif pada 25 foto yang menampilkan raut wajah yang memiliki kualitas tidur yang baik. Walaupun begiru Tina Sundelin menjelaskan bahwa hasil tersebut jauh dari definitif.

“Tingkat efek itu dalam kehidupan nyata juga akan dipengaruhi oleh beberapa faktor lainnya. Penilai dalam penelitian ini hanya melihat foto-foto wajah. Dalam interaksi yang sebenarnya bisa, misalnya, tersenyum atau menguap, membuat efeknya lebih kecil atau lebih besar,” tutur Sundelin.

Walaupun begitu, Tina Sundelin yakin bahwa tidak sedikit orang yang malas berjumpa dengan orang yang menunjukkan raut wajah kurang tidur atau tidak sehat. Berbagai alasan diberikan, mulai dari takut tertular aura negatif hingga takut jika sampai tertular penyakit.

“Secara alamiah, manusia berevolusi agar terhindar dari penyakit. Jadi apabila ada seseorang yang tampak tidak sehat, maka orang akan cenderung menghindarinya,” ujarnya. “Selain itu kita juga menyadari bahwa orang yang mengantuk atau lelah tidak akan asyik untuk diajak berkomunikasi.”

Biarpun begitu, hal tersebut tidak seterusnya buruk. Orang yang sungguh lelah karena pekerjaannya atau kondisi tertentu memang butuh untuk beristirahat. Dan ketika orang lain malas untuk berinteraksi dengannya, maka waktu tersebut dapat dimanfaatkan untuk beristirahat. Namun jika rasa malas dan tidak semangat terus berkelanjutan maka ada baiknya anda untuk mengunjungi klinik Hipnoterapi Jogja . Anda dapat berkonsultasi dan melakukan hipnoterapi untuk tahu bagaimana memiliki wajah yang selalu bersemangat. Selain itu anda bisa mencoba tips sehat dari biro psikologi Yogyakarta pada artikel sebelumnya.

Related Post

About the Author: Simbah

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 6 =