Jaga Kesehatan Jantung Dengan Asam Lemak Omega-3

Jaga Kesehatan Jantung Dengan Asam Lemak Omega-3 – Anda yang lahir di era sekitar tahun 1990 ke atas tidak asing dengan produk Scout Emulsion. Ini merupakan suplemen anak yang terkenal dengan kandungan omega-3 nya. Salah satu manfaatnya adalah meningkatkan daya kerja otak. Namun, jauh dari itu ternyata mineral yang lekat pada anak-anak juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan organ vital Anda,

Jaga Kesehatan Jantung Dengan Asam Lemak Omega 3

Manfaat Asam Lemak Omega-3 Bagi Jantung

Jantung merupakan organ vital yang terus bekerja selama Anda hidup, tiap menitnya berkisar antara 60-70 detak jantung. Bisa Anda hitung berapa detak jantung yang dihasilkan dalam setahun hingga umur Anda sekarang. Detak jantung ini terkadang menguat atau melemah tergantung pola hidup Anda. Maka dari itu adanya omega-3 sangat penting untuk membantu menjaga kesehatan jantung Anda. Omega-3 tidak hanya terdapat dalam suplemen, namun pada dasarnya berasal dari hewani dan nabati. Adapun di antaranya adalah:

1. Hewani
Ikan laut merupakan kekayaan hewani terbesar yang sering Anda temui. Mulai dari ikan salmon, tuna, bahkan lobster memilikinya. Tapi hati-hati terhadap kandungan merkuri dalam ikan. Untuk mengurangi kandungannya dapat Anda kupas sisik ikan sebelum memasaknya. Susu , yoghurt, dan margarin juga beberapa hasil olahan produk hewani.

2. Nabati
Kacang-kacangan (kenari dan lainnya), sayuran (bayam, bunga kol, dan brokoli), dan biji-bijian juga dipercaya memiliki kandungan omega-3 yang cukup tinggi. Untuk menjaga kandungan agar tidak hilang, maka dapat disajikan dalam bentuk masakan maupun sekedar dibuat jus tanpa air tambahan. Produk olahan nabati lainnya dapat berupa sereal yang sudah dikemas di toko-toko terdekat.

Bagaimana Asam Lemak Omega-3 Menjaga Kesehatan Jantung

Selanjutnya, penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara kerja omega-3 menjaga kesehatan jantung. Beberapa di antaranya adalah menurunkan gangguan detak jantung yang terkadang berakibat pada kematian, mengurangi plak yang timbul akibat penumpukan zat kapur, dan menurunkan tekanan darah. Hasilnya berkurangnya rasa nyeri pada jantung dan memaksimalkan pompa aliran darah ke seluruh tubuh. Tapi ingat hal ini dapat bekerja bila Anda melakukan secara rutin dan tidak berlebihan dalam mengatur pola makan dan aktivitas.

Kabar baiknya, omega-3 tidak hanya mencegah terjadinya penyakit ataupun gagal jantung. Akan tetapi sangat membantu bagi Anda yang telah mengalami kardiovaskuler. Tidak baik bagi seorang yang telah menderita penyakit jantung untuk putus asa. Justru sekarang adalah waktu bagi Anda untuk menyembuhkannya dengan konsumsi rutin makanan yang telah mengandung omega-3.

Related Post

About the Author: Simbah

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + twenty =